Sabtu, 28 Januari 2012

Atribut - Atribut di Ambalan

Berikut ini merupakan atribut-atribut yang sering dipakai di dalam sebuah Ambalan.
Tanda Jabatan Dewan Kerja Ambalan
Tanda Jabatan ini dipakai bagi para Dewan Kerja Ambalan yang sedang bertugas saat ini. Biasanya masa bhakti Dewan Kerja Ambalan adalah selama setahun yakni saat duduk di kelas 2. Tanda jabatan ini dipakai di bagian dada sebelah kanan.

Tanda Satuan Ambalan
Tanda ini merupakan tanda yang menunjukkan satuan ambalan tempat seorang pramuka tergabung. Tanda Satuan ambalan ini ada yang berbentuk segilima ada pula yang berbentuk juring. Tanda ini dipasang di lengan sebelah kiri.


Tanda Satuan Sangga
Tanda ini merupakan tanda satuan sangga tempat ia tergabung. Tanda ini dipakai di lengan sebelah kiri.

Tanda Jabatan Pradana
Tanda ini dipakai oleh seorang penegak yang menjabat sebagai seorang Pimpinan Sangga Utama atau Pradana. Untuk mendapatkan tanda ini biasanya dilakukan sebuah kegiatan penggemblengan yang disebut Gladian Pimpinan Sangga (Dianpinsa). Tanda ini dipasang di dada sebelah kanan.


Tanda Jabatan Pimpinan Sangga
Tanda ini dipakai oleh penegak yang menjabat sebagai seorang Pimpinan Sangga. Sama halnya dengan Tanda Jabatan Pradana, untuk mendapatkan tanda ini, seorang penegak harus mengikuti kegiatan yang disebut Gladian Pimpinan Sangga (Dianpinsa)
Tanda Jabatan Wakil Pimpinan Sangga
Badge Penegak Bantara
Badge ini merupakan badge yang dipakai oleh seorang penegak Bantara. Yakni seorang penegak yang telah memenuhi Syarat - Syarat ketentuan umum sebagai seorang Bantara. atau dengan kata lain telah lulus ujian SKU. Badge ini dipakai di pundak sebelah kiri dan kanan.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

badge juring?

Posting Komentar

Silahkan tulis tanggapan, kritik, saran atau komentar anda.
Tulis dengan bahasa yang sopan.
Makasih